Powered by Blogger.

TULISAN TERPOPULER

CHAKRA ENERGY CENTRE

CHAKRA ENERGY CENTRE

Yth , Teman – teman , dalam rangka merayakan hari raya Nyepi Tahun saka 1933 . kami dari Padepokan Sanggar Shry Samasthy Prana , ingin sedikit berbagi bahan bacaan , yang kami khususkan bagi teman – teman yang senang pada topic dibawah ini, dan mohon maaf, kami tidak bermaksud mengajari, khususnya bagi yang sudah lebih dalu mengetahuinya .

CHAKRA – ENERGY CENTRE

Chakra berasal dari bahasa Sanskerta yang artinya Roda
Chakra atau pusat energi, merupakan titik penghubung yang mengalirkan energi dari satu tingkatan badan Spiritual ke ke tingkatan badan Spiritual yang yang lain. Seorang yang cukup waskita dengan mudah dapat melihat keaktipan Chakra-Chakra tersebut, dimana ia berupa suatu cekungan atau pusaran di permukaan badan halus ( Etheric Body )
Chakra bergerak terus menerus dengan gerakan Anti clock wise ( Gerakan Ke kanan dan ke Kiri) secara bolak balik, ke dalam pusaran masing-masing. Pusaran Chakra tersebut akan masuk dan mengeluarkan energi dari yang paling halus sampai ke energy yang paling tebal seperti keluar masuknya nafas.Energy ini jika di dalam diri di sebut dengan PRANA, CHI , KI , MANNA , NUR , dan energy ini di luar tubuh di sebut AURA.. Jadi Aura tidak dapat di totok atau di healing , dan jika aura kita terlihat kurang atau tidak bercahaya, maka Chakra lah yang harus menjadi target dan yang harus di energizing atau healing, melalui Enerzising Chakra sistem atau juga ( Chakra Meditasi )

Pada orang biasa yang belum berkembang Chakra bentuknya seperti lingkaran kecil dengan diameter sekitar dua inci, dengan cahayanya yang redup. Pada orang yang lebih berkembang dalam spiritualnya chakra tersebut akan tampak menyala dan bersinar cerah dengan ukuran lebih besar dan mirip matahari kecil.

Energi Chakra ini merupakan daya hidup pada seluruh lapisan badan. Tanpa energi ini badan – badan tersebut tidak mungkin aktip dengan sempurna. Oleh karena itu Chakra -Chakra itu bekerja pada setiap orang. sehingga lebih banyak energi yang di hasil kan untuk meningkatkan kemampuan Spiritual dan peningkatan Rohani pelakunya.

Dari apa yang di uraikan di atas, hendaknya dipahami bahwa Chakra-Chakra itu berbeda-beda besar maupun kecermelangannya pada berbagai orang, Seorang yang sangat menonjol dalam positive thinking ( Tri Kaya Parisudha) akan terbukti dalam ke aktipan chakra-chakranya serta menyebabkan kemilaunya menjadi lebih besar dan lebih cemerlang.

Dikatakan bahwa kecenderungan-kecenderungan pada setiap orang terkait pada masing-masing Chakra Dengan mengendalikan kecenderungan masing-masing Chakra, maka gagasan-gagasan yang muncul dari pikiran dan perilaku dapat terkendali.

Contoh jika seseorang memiliki rasa takut untuk berbicara di depan publik itu berarti Manipura Chakra mereka lemah. Dengan melakukan latihan Chakra Meditasi secara teratur kecenderungan ini akan terkendali dan ketakutan akan hilang. Jadi, Ketakutan yang berlebihan menyebabkan ketegangan dan tekanan yang berlebihan pula pada Manipura Chakra. Jika informasi yang dibawa ke Manipura Chakra terganggu dalam mencapai tujuannya, ketidak seimbangan dapat menyebabkan suatu rintangan di daerah Anahata Chakra yang merupakan Chakra yang paling sensitip , karena Anahata Chakra adalah Jembatan Pendakian Spiritual kearah ke tiga Chakra Spiritual brikutnya yaitu Visudhi , Ajna dan Sahasra Chakra.

NO CHAKRAS WARNA NAMA KELOPAK ELEMENTS
07 SAHARA VIOLET AUM 1000 AN SUPREME
06 AJNA INDIGO OM 2 CAHAYA
05 VISUDHI BLUE GHAM 16 ETHER
04 ANAHATA GREEN HAM 12 UDARA
03 MANIPURA YELLOW RAM 10 AIR
02 SWADISTHANA ORANGE BAM 6 API
01 MULADHARA RED LAM 4 TANAH

AURA

Aura berasal dari bahasa Yunani Avta yang berarti gembira (penampakan sifat) dan dalam bahasa Latin di sebut Udara. Aura bukanlah sebuah kata atau produk yang dapat di kaji secara teori semata, melainkan sebuah produk yang harus di bahas di kaji secara nyata agar dapat di lihat dan di rasa secara nyata pula oleh setiap orang atau setiap pemburuh sepiritual.

Aura adalah gelombang energy yang di hasilkan oleh aktifitas Chakra yang bersifat bias pada badan phisik. Biasan ini selalu mengantarkan warna-warna yang terdapat pada Chakra seperti merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, dan violet.

Aktivitas sebuah Chakra akan sangat mempengaruhi tebal dan tipisnya, kejernihan dan keburaman penampakan Aura pada permukaan tubuh kita.

Aura adalah biasan energi yang di hasilkan oleh Chakra, atau dapat juga di sebut Sebagai energy yang menginformasikan keadaan dan keaktipan Chakra yang berada pada diri kita

Aura mempunyai fungsi yang selalu bekerja secara automatis (tanpa perintah) oleh karenanya para spiritualis dapat melihat keaktipan Chakra pada diri seseorang dari Aura yang membias melalui pengejawantahan warna Chakra pada tubuh kita.

Sehinggah Aura dapat juga di sebut sebagai informan keadaan Spiritual dan keadaan rohani seseorang.

A.S.K
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

CHAT WITH US HERE !

Ada pertanyaan atau ingin posting artikel di blog ini ?hubungi kami disini dengan

Bayu Wardana



Arya Wibawa

About Me

My Photo
Peradah Indonesia Kota Semarang
Om swastiastu, Kami Perhimpunan Pemuda HIndu Indonesia(DPK Semarang) sekretariat : Pura Agung Giri Natha, Jl. Sumbing no.12 Semarang
View my complete profile

wibiya widget